Arsenal Terus Mendekati Chelsea di Klasemen Liga Inggris

Tim yang dijuluki The Blues yang meraih menang berhadapan dengan Hull City dengan skor akhir 2-0 yang bermain di Stamford Bridge dalam lanjutan ajang Premier League semalam. Chelsea yang sukses mengumpulkan 55 poin dan masih aman berada di puncak klasemen musim ini.

Meski begitu, Arsenal akan terus berusaha untuk mendekati pemimpin puncak klasemen yang merupakan rival sekotanya Chelsea. Dan The Gunner pada pertandingan melawan Burnley dengan kemenangan 2-1 yang berlangsung di Emirates Stadium.

Dimana tim yang di asuh oleh Arsene Wenger saat ini berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 47 poin. Yang mana Arsenal hanya berselisih satu angka lebih unggul dari Tottenham Hotspurs yang berada di posisi ketiga klasemen.

Di pertandingan lain pun juga terlihat, jika Liverpool harus menerima kekelahan mereka berhadapan dengan Swansea City dengan skor 2-3 yang turun ke peringkat ke empat yang mengumpulkan 45 poin. Dimana posisi di klasemen yang ditempati oleh Liverpool sedang diincar oleh kedua klub asal Manchester.

Chelsea Masih Bertengger di Puncak Klasemen Liga Inggris

Chelsea-vs-hull-city
Chelsea sukses memenangkan pertandingan

Chelsea yang sukses menundukkan Hull City dengan skor akhir 2-0 dalam pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Stamfor Birdge.

Berkat gol yang dicetak oleh Diego Costa pada babak tambahan pertama dan Gary Cahill di menit ke 81.

Dari hasil statistik dipertandingan tersebut, The Blues tampil lebih baik ketimbang Hull City. Dimana mereka mampu menguasi jalannya laga hinga 52,9 persen. Tembakan tepat sasaran ke awah gawang masing-masing klub memiliki 9 kesempatan.

Di awal babak, terjadinya benturan yang keras antara Gary Cahill dan pemain Hull City Ryan Masson di menit ke 13. Masson yang harus dipaksa tarik keluar lapangan untuk mendapatkan perawatan medis di menit ke 21 digantikan oleh David Meyler. Dan para pendukung pun memberikan tepuk tangan bagi sang pemain tersebut, Masson.

Wasit yang bernama Neil Swarbrick memberikan tambahan waktu sembilan menit sebab proses perawatan Masson pada awal babak.

Dan akhirnya Chelsea mampu memanfaatkan hasil yang diberikan sang wasit, berkat gol pembuka yang ditendang oleh Diego Costa di menit (45+7′) dari zona bahaya lawan yang memanfaatkan umpan yang dari Victor Moses.

Babak kedua yang berlangsung, Chelsea bangkit dan mampu menguasai pertandingan. Pada menit ke 81  seluruh para pendukung yang berada di Stamford Birdge bersorak atas gol yang di cetak oleh Cahill.

Awal terjadinya gol tersebut, bermula dari tendangan bebas Cesc Fabregas, tidak pakai lama Cahill mnyambut bola tersebut dengan sundulan.

Fabregas sudah tercatat 31 assist sejak kedatangannya di Cheslea, tidak ada yang bisa melampaui assist sang pemain di ajang Liga Premier Inggris sejak bermian di Stadion Stamford Bridge.

Tiga menit berlangsung, Costa hampir menambahkan keunggulan untuk timnya. Sayang sekali, tendangannya digagalkan oleh penjaga gawang Eldin Jakupovic, Hull City.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Chelsea masih bertengger di puncak klasemen sementara Premier League musim ini dengan mengemas 55 poin dan tim besutan dari Antonio Conte masih unggul delapan angka dari pesaing mereka, Arsenal.

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea

Hull-vs-Chelsea
pemain Chelsea yang ingin menggocek pemain Hull City

Dalam lima laga terakhir Chelsea mampu meraih kemenangan 4 kali dan hanya memperoleh kekalahan satu kali. Yang mana posisi mereka masih tetap berada di puncak klasemen Premier League.

Untuk tetap mengamankan posisinya, tim yang berjuluk The Blues itu harus bermain dengan baik di tiap pertandingan dan meraih kemenangan untuk bisa mengangkat trofi musim ini.