Kangen Keluarga, Courtois Ingin Kembali ke La Liga

Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran dari raksasa La Liga, Real Madrid. Faktor anak dan istri yang menetap di sana menjadi alasan utama Courtois yang berharap bisa kembali merumput di Spanyol.

Courtois merayakan kemenangan bersama sang manajer, Conte
Courtois merayakan kemenangan bersama sang manajer, Conte

Courtois Kangen Anak Istri

Chelsea sebaiknya segera mencari pengganti Thibaut Courtois. Kiper muda asal Belgia tersebut dikabarkan tengah menjalin negosiasi dengan pemimpin klasemen La Liga saat ini. Meskipun karir Courtois bersama The Blues saat ini tidak dalam masalah yang berarti, skuad London Biru sebaiknya menyiapkan kiper pengganti Courtois jika dalam kemungkinan terburuknya sang pemain akhirnya memilih untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Selain hal finansial dan pengalaman bermain, keluarga tampaknya juga menjadi alasan dasar Thibaut Courtois mempertimbangkan penawaran yang diberikan Real Madrid. Terpisah jarak yang cukup jauh antara London dan Madrid kerap membuat kiper muda tersebut merindukan sang istri dan anak. Ditambah lagi sang anak yang akan mulai bersekolah tahun depan membuat kemungkinan Courtois untuk meninggalkan The Blues dan merapat ke Madrid menjadi lebih besar.

Kabar Real Madrid yang tengah melakukan pendekatan dengan Courtois memang sudah lama berhembus. Courtois yang sempat bermain untuk Atletico Madrid dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea memang berhasil menarik perhatian sejumlah klub raksasa eropa termasuk El Real saat dirinya tampil bersinar bersama Los Rojiblancos di ajang Liga Champions.

Malang bagi Madrid, Courtois justru memilih untuk pulang ke London demi menunjang karirnya yang sedang dalam batu loncatan bersama Atletico pada saat itu. Resmi kembali bergabung dengan The Blues, Courtois memang sempat berada di bawah bayang-bayang Petr Cech yang saat itu masih memegang predikat sebagai kiper utama skuad London Biru.

Akan tetapi tidak butuh waktu lama bagi kiper tim nasional Belgia tersebut untuk meraih kesempatan sebagai kiper utama. Ditambah lagi kepindahan Cech menuju klub asal London Utara, Arsenal. Sejak saat itu, posisi penjaga gawang utama The Blues pun resmi dipercayakan kepada Thibaut Courtois.

Ingin Persembahkan Trofi Sebelum Hengkang

Courtois akan segera tinggalkan Stamford Bridge
Courtois akan segera tinggalkan Stamford Bridge

Sempat melewati masa-masa suram ketika Chelsea kembali ditangani Jose Mourinho, Courtois pun kini berhasil kembali kepada performa terbaiknya sejak Antonio Conte mendarat ke Stamford Bridge menggantikan Mourinho yang hanya mampu membawa Eden Hazard dkk. finish di peringkat 7 dalam kompetisi Liga Primer Inggris musim lalu.

Meskipun secara terang-terangan menyatakan dirinya berkeinginan untuk meninggalkan Kota London, Thibaut Courtois setidaknya berharap bisa mengakhiri karirnya bersama The Blues dengan manis. Courtois berharap bisa mempersembahkan trofi Premier League untuk Chelsea sebelum dirinya benar-benar hengkang sari klub yang membesarkan namanya tersebut.

Untuk itu kiper yang berhasil mencetak rekor clean sheet dalam 11 laga beruntun bersama Chelsea tersebut menghimbau rekan-rekan satu tim nya untuk tetap fokus dalam menjalani sisa kompetisi musim ini. Atmosfir persaingan yang sangat intens di tanah Inggris memang kerap menjadi bumerang bagi tim yang kehilangan fokus.

Dalam wawancaranya dengan media setempat, Courtois mengungkapkan, “Sudah menjadi hal yang wajar jika saat memimpin puncak klasemen, tekanan untuk mempertahankan jarak dengan lawan menjadi semakin besar. Namun, memimpin klasemen saat ini ketika musim lalu kami hanya finish di urutan 7, saya rasa tekanan tim-tim untuk menjatuhkan kami sepertinya lebih besar,”

“Terlepas dari hal tersebut, kami tentu harus tetap terus mencatat hasil positif serta menjaga momentum ini demi tujuan memenangkan kompetisi musim in. Kami akan mempertahankan momentum ini dan terus memenangkan setiap laga dalam sisa musim ini,” Courtois menjelaskan.