Pescara Sukses Mendatangkan Alberto Gilardino

Pescara yang mengumumkan kesepakat dengan penyerang veteran yang bernama Alberto Gilardino dari Empoli, dimana mereka berupaya untuk bisa bertahan di kompetisi Serie A.

Pemain yang beruisa 34 tahun itu, telah bermain selama paruh musim ini yang bermain bersama Empoli, tetapi pemain tersebut gagal memberikan sebuah gol dari 14 pertandigan yang diberikan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya dan diyakini lebih memilih untuk memutuskan kontraknya demi bermain di klub lain.

Pecara Harus Berjuang Untuk Keluar Dari Zona Degradasi

Alberto Gilardino
Gilardino yang mengadakan konfrensi pers

Pescara yang sekarang ini berada di peringkat paling dasar di klasemen sementara Serie A, yang hanya memperoleh satu kali menang dalam 18 laga yang sudah mereka lakoni.

“Para pemain sedang berlatih di tempat gym dan mengubah taktik untuk pemain yang baru saja didatangkan Alberto Gilardino untuk menempatkan dibarisan depan,” Itulah pengumuman yang dikonfirmasikan oleh pihak Pescara.

Gilardino sendiri , yang sempat memperkuat klub selevel Fiorentina, Genoa dan  juga AC Milan, tercatat sudah mengumpulkan 188 gol selama dia berkarir di Serie A.

Dimana rekor tersebut setara dengan perolehan legenda Juventus Alessandro Del Piero dan juga Gabriel Batistuta yang penah membela Fiorentina dan Roma yang merupakan pencetak gol sepanjang kompetisi di Italia.

Meski diusianya yang tidak muda lagi, Alberto Gilardino harus bisa menunjukkan permainan terbaiknya untuk bisa menyelamatkan Pescara di zona degradasi.

Gilardino telah meraih gelar juara bersama timnas Jerman ketika Piala Dunia 2006, satu kali gelar CSL pada tahun 2014, pemenang Liga Champions di 2006/2007, Piala Super UEFA satu kali 2007/2008, dan gelar kejuaraan klub dunia di tahun 2007 yang diselenggarakan di Japan.

Gilardino Harus Menyelematkan Pescara Dari Zona Degradasi

Alberto-Gilardino
Gilardino yang berada di tengah lapangan saat masih membela Empoli

Alberto Gilardino yang merupakan penyerang senior di Italia yang saat ini telah resmi memakai jersey Pescara, dalam bursa transfer musim dingin 2017 di Seri A.

Glardino yang membela Empoli hanya sampai paruh pertama musim, Dimana pemain tersebut telah memutuskan untuk menandatangani kontrak untuk dapat menyelamatkan Pescara yang sekarang ini berada di zona degradasi.

Sangat disayangkan, bahwa pemain yang sudah menginjak umur 34 tahun itu tidak bisa mencetak gol satu pun dalam 14 laga terakhir di Seri A.

“Kami baru saja menyepakati penandatanganan Alberto Gilardino. Saat menandatangani kontrak dia langsung berhadapan dengan presiden klub kami yaitu Daniele Sebastiani,” Pescara yang menuliskan di situs web resminya.

Gilardino adalah salah satu pemain bintang di eranya, yang pernah bermain dengan klub raksasa AC Milan, lalu bermain Fiorentina, tidak lama kemudian Genoa yang mengikatnya.

Yang sebelumnya Alessandro Diamanti memberikan penilaian atas keputusan Alberto Gilardino atas penolakan tawaran yang diberikan Inter dan Lazio dan lebih memilih untuk bermain bersama Palermo.

Pada bursa transfer musim panas lalu penyerang veteran asal Italia tersebut telah diincar beberapa klub terbaik di dunia, namun sang pemain pada akhirnya mengambil keputusan untuk bergabung bersama Palermo karena dia akan diberikan bermain terus menerus di tiap pertandingannya.

“Inter dan Lazio yang ditolak oleh gilardino, dimana dia mendapatkan proyek yang bagus bersama Palermo,” ujar Diamanti.

“Saya sempat mengatakan kepadanya, dan dia sangat senang bisa begabung dengan Rosanero, usai dirinya diberikan kontrak selam tiga musim.”

“Sepengelihatan saya dia benar-benar mengambil sebuah pilihan yang tepat, sebab dia mengetahui salah satu cara untuk bisa turut andil membela sebuah klub dan mendapatkan waktu bermain secara teratur.”

“Lebih baik saya bermain bersama Palermo ketimbang sebagai cadangan di Inter ataupun Lazio.”