Pogba: Saya Menolak Tawaran Barcelona dan Real Madrid

Paul Pogba telah mengatakan jika dirinya menolak kesempatan untuk bergabung dengan Barcelona dan Real Madrid, tetapi dia hanya memiliki inginan untuk kembali ke Manchester United karena dia merasa masih memiliki urusan yang belum selesai di Old Trafford.

Pogba Ingin Raih Gelar Bersama United

Paul Pogba dan Lingard
Pogba yang merayakan gol dengan Lingard

Pemain timnas Perancis itu meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan United dengan kesepakatan senilai hampir £ 90 juta sekaligus memecahkan rekor dunia pada bulan Agustus 2016.

“Saya datang ke Manchester United karena saya memiliki tujuan tertentu. Ini merupakan sebuah tantangan yang besar untuk saya,” ucap Pogba kepada media.

“Saya bisa juga bergabung dengan Real Madrid atau Barcelona, ​​yang tertarik untuk merekrut saya. Tapi saya memilih untuk kembali ke United karena saya mengikuti apa kata hati saya.”

“Saya ingin memenangkan trofi bersama Manchester United, saya tidak pernah memenangkan apa pun di sini. Saya selalu berkata pada diri saya sendiri bahwa saya suatu hari akan kembali ke United. Ini merupakan klub yang saya sukai dan saya masih memiliki urusan yang belum selesai di sini. Saya pergi karena saya ingin banyak waktu bermain, tapi saya merasa bahwa saya belum melakukan apa-apa di sini.”

“Saya bahkan tidak berpikir tentang biaya transfer. Saya datang ke sini untuk bermain sepak bola.”

Pogba yang menunjukkan kualitasnya dan menjadi pemain kunci bagi United setelah mengalami awal yang sulit pada dua musim di Old Trafford, namun dia mampu menyelamatkan timnya yang berhadapan dengan Liverpool dengan skor 1-1.

Pogba Beberkan Alasan Penolakan Tawran Barcelona dan Real Madrid

Paul Pogba
Pogba menyesal tendangan yang dilepaskannya melambung ke atas mistar gawang

Paul pogba yang berposisi sebagai gelandang di Manchester United, mengatakan alasannya penolakan tawaran yang diberikan oleh Barcelona dan Real Madrid di musim panas lalu itu karena dia ingin meraih gelar bersama Red Devils.

“Bagi saya itu adalah tantangan besar. Bisa saja, saya bermain untuk Barcelona atau Real Madrid karena mereka menginginkan saya. Namun, saya lebih memilih untuk bermain kembali bersama Manchester United karena mengikuti apa kata hati saya,” ucap Pogba.

“Di Manchester United saya belum meraih gelar apapun. Saya sadar di empat atau lima tahun silam klub sedang mengalami kesulitan. bukanlah seperti yang kita pernah lihat 10 tahun yang lalu. Saya memiliki niat untuk bisa mengemblikan kejayaan Manchester United,” ujar Pogba.

Paul Pogba yang bermain selam di Manchester United pada tahun 2009 sampai 2012 lalu. Sangat disayangkan, sang pemain tidak mendapatkan tempat di tim inti Red Devils dan lebih memilih untuk hengkang dari Juventus pada Agustus 2012 silam.

Paul Pogba ketika membela Juventus bermain dengan luar biasa. Yang mencatatkan namanya telah mencetak 34 gol serta 43 assist sebanyak 178 laga di semua kompetisi yang dijalaninya. Pogba pun banyak membantu Bianconeri meraih gelar seperti empat trofi Scudetto dan dua kali memenangkan Coppa Italia.

Atas permianan yang ditunjukkan kerika itu meyakinkan klub raksasa Inggris Manchester dan juga klub dari Spanyol Barcelona dan Real Madrid yang ingin memakai jasanya. Pada akhirnya dia memutuskan untuk bermain bersama United.

Dimana Pihak Manchester United harus mengeluarkan sejumlah uang yang besar senilai 105 juta euro atau setara dengan Rp 1.48 miliar untuk bisa mendapatkan jasanya kembali. Atas biaya transfer Pogba tersebut dinobatkan sebagai pemain termahal sepanjang dunia sepak bola.

Namun, pemain berdarah Perancis itu mengaku bahwa dirinya tidak menyukai status yang diberikannya itu karena dia merasa terbebani saat berada di dalam lapangan.