Ribut Dengan Wasit, Wenger Didakwa FA

Pelatih Arsenal yang bernama Arsene Wenger merasa terpukul atas tuduhan pelanggaran, karena ribut dengan wasit keempat dalam pertandingan melawan Burnley di akhir pekan kemarin.

Meski Arsenal unggul 1-0, Wenger yang tidak terima atas keputusan wasit memberikan hadiah penalti kepada pihak burnley di menit ke 93. Andrey Gray yang mengeksekusi tendangan penalti itu mampu menyamakan kedudukan.

Namun Arsenal mampu memenangkan pertandingan itu, yang berakhir dengan skor 2-1. Usai laga, Wenger yang berusia 67 tahun itu langsung meminta maaf kepada sang wait keempat. Dan sang pelatih tersebut menjadi terdakwa FA.

FA yang menyatakan: “Pada menit ke 92, Wenger yang sempat berbicara dengan kasar atau menghina terhadap wasit keempat dijadikan terdakwa.”

Wenger Tanggapi Santai Atas Masalahnya

Arsene Wenger Arsenal
Wenger yang terlihat santai menghadapi masalah

Wenger yang di keluarkan oleh wasit Jon Moss, tidak lama kemudian pergi dari lapangan. Namun, dia masih ingin melihat tim asuhannya bermain di sisa pertandingan di pintu terowongan dan sempat menolak untuk beranjak pergi dari tempat itu.

Taylor yang memberikan teguran kepada nya untuk tidak berada di terowongan, Wenger langsung mendorong sang wasit.

Ketika Wenger mendapatkan sebuah pertanyaan mengenai penyebab di usir dari lapangan, sang pelatih mengatakan: “Jadi seperti ini, itu bukanlah hal yang buruk. Saya hanya mengatakan hal-hal yang wajar saat berada dilapangan seperti yang anda ketahui dalam sepakbola, maka dari sembilan sampai sepuluh situasi seperti kemarin, anda tidak akan dikeluarkan.”

Dan sang pelatih itu menambahkan: : “saya ya¬†saya, dan saya tidak ingin menjawab apapun untuk itu. Sepanjang laga, saya masih santai, bahkan lebih dari sebelumnya.”

Alan Pardew yang mendapatkan denda sebesar 20.000 poundsterling pada tahun 2012 ketika dirinya masih menjabat sebagai pelatih Newcastle United, yang mendapatkan larangan berada di dalam lapangan di dua laga. Ketika itu, sang pelatih mendorong asisten wasit dalam pertandingan melawan Tottenham Hotspurs.

Menjadi Terdakwa, Wenger Mengatakan Ini

arsene-wenger
Wenger sedang mengatur timnya dalam sebuah laga

Arsene Wenger yang merupakan pelatih Arsenal telah dijadikan terdakwa atas tindakan yang tidak patut di tiru dari pihak Asosiasi Sepakbola Inggris atau disebut juga FA, saat pertandingan melawan Burnley, hari Minggu lalu.

Dalam laga tersebut, pelatih asal Perancis itu terlihat jelas mendorong dua kali terhadap wasit keempat yang bernama Antony Taylor, ketika mendapatkan teguran untuk segera meniggalkan lorong, dimana tempat sang pelatih berhenti untuk menyaksikan tendangam bebas yang dieksekusi oleh Andre Gray di sisa pertandingan.

Di usirnya Wenger, karena tidak menerima keputusan yang diberikan oleh wasit Jon Mos atas protes keras sang pelatih, meski terlihat dengan jelas Francis Coquelin melanggar pemain Burnley Ashley Barnes di zona terlarang.

“Arsene Wenger akan mendapatkan hukuman atas perbuatannya dalam laga Arsenal berhadan dengan Burnley, akhir pekan lalu,” FA menuliskan di situs resmi.

“Hal itu terjadi, pada menit ke 92 dia melontarkan ucapan kasar atau menghina terhadap wasit ke empat.”

“Dengan kejadian seperti itu, ketika sang pelatih di usir dari dalam lapangan. Namun, Wenger berhenti di lorong dan sempat adu mulut serta melakukan kontak fisik terhadap wasit ke empat yang merupakan tindakan yang tidak layak bagi seorang pelatih. Sebagai terdakwa, pelatih tersebut diberikan waktu sampai besok di jam 6 sore untuk memberikan pernyataan yang sebenarnya.”

Meski Arsenal memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1 di ajang Premier League, Dimana gol terakhir mereka diberikan oleh Alexis Sanches jelang berakhirnya laga. Dan sang pemain tersebut, meminta maaf dengan tindakan yang dilakukan oleh pelatinya di konfrensi pers.