United Tidak Jadi Kalah Berkat Ibrahimovic

Pada pekan ke 21 di ajang Premier League, Manchester United ditahn imbang dengan Liverpool 1-1 yang bermain di Stadion Old Trafford pada hari Senin dini. Gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada babak kedua mampu menyelematkan Reds Devils dari kekalahan.

Di babak pertama United yang bermain di hadapan para pendukungnya terus memberikan tekanan. Dengan bermain melebar disisi lapangan, Anthony Martial berupaya menembus sisi kiri pertahanan The Reds. Sayang, usahanya digagalkan oleh bek Liverpool Dejan Lovren.

Manchester United Sempat Tertinggal

Liverpool
pemain Liverpool yang sedang selebrasi usai mencetak gol ke gawang lawan

Liverpool yang memberikan serangan bagi tuan rumah. di menit ke 10 melalui tendangan bebas dari James Milner. Yang mengumpan langsung kotak penalti yang di siap disambut oleh Roberto Firmino. Tetapi, hakim garis menyatakan offside.

Selang beberapa menit kemudian United kembali membangun serangan untuk menembus pertahanan tim asuhan Jurgen Klopp. Dimana Martial memberikan umpan dengan baik kepada Zlatan Ibrahimovic. Sayang belum menghasilkan sebuah gol.

Pada menit ke 20 Pogba nyaris membuat gol yang mendapat umpan cantik yang diberikan Henrikh Mkhitaryan, lalu ditendangnya bola kesasaran, sayang sekali harus melebar.

Liverpool yang bertubi-tubi mendapatkan tekanan dari tuan rumah justru membuka gol di menit 27 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh James Milner. Dimana tangan Pogba menyentuh bola di zona terlarang.

Tuan rumah yang tertinggal satu gol terus menerus melancarkan serangan ke pertahanan lawan. Tetapi, rapatnya barisan belakang The Reds membuat tiap upaya skuad Mourinho gagal.

Mkhitaryan nyaris merubah kedudukan jelang empat menit babak pertama usai. Hingga peluit berakhir skor masih belum berubah 1-0 untuk Liverpool.

Babak Kedua Manchester United Lebih Mendominan

Zlatan Ibrahimovic
Ibrahimovic membuktikan kualitasnya, yang sukses mencetak gol untuk timnya sekalgus menyelamatkan United

Babak kedua dimulai, Liverpool sempat mengancam gawang Manchester United. Dimana Origi yang menerima umpan dari Firmino langsung melepaskan tendangna dari ruang yang sempit. Yang hanya menghasilkan tendangan pojok.

Di masukkannya Rooney di awal babak kedua membuat serangan Red Devils bervariasi. Dia memberikan umpan kepada Ibrahimovic. Akan tetapi, bola berhasil dihadang oleh Mignolet dengan baik.

Dan pemain kewarganegaraan Perancis itu berupaya untuk menebus kesalahannya di babak pertama. Namun , tendangan yang dilepaskan dari luar kotak penalti melambung tinggi di atas mistar gawang.

Kedua tim yang saling memberikan tekanan di pertengahan babak kedua. Disayangkan, dalam beberapa kali percobaan, tidak membuahkan sebuah satupun gol.

Di laga tersebut Mignolet menampilkan permainan terbaiknya. Dia mampu mengantisipasi  sundulan yang diberikan oleh Rooney dengan memanfaatkan umpan dari rekan satu timnya Mata, meski punggawa yang berpostur tidak terlalu tinggi tersebut terjebak offside.

Dan Akhirnya Zlatan Ibrahimovic mampu memecahkan kebuntuan timnnya yang berhasil menyamakan skor di menit ke 84. Dimana Simon Mignolet dan Antonio Valencia berada di depan gawang lawan yang berkemelut, melepaskan umpan tinggi ke zona bahaya kotak lawan. Tidak perlu mikir, Ibramovic menyambutnya dengan sundulan yang mampu merubah keadaan menjadi 1-1.

Dengan skor yang sama, tempo permaina di kedua tim semakin agresif. Dimana, sering terlihat bentrokan di antara pemain terus terjadi. Ketika Herrera dengan Firmino yang mengakibatkan kedua punggawa mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Di menit-menit akhir, Wijnaldum memperoleh kesempatan yang baik usai diberikan umpan terobosan dari Coutinho. Sangat disayangkan tendangan keras yang dilepaskan dalam kotak penalti digagalkan oleh De Gea. Dan pada akhirnya peluit panjang berbunyi, dengan skor 1-1 yang dihasilkan kedua tim tersebut.