Wenger: Kehilangan Chamberlain Bisa Berdampak Buruk Bagi Arsenal

Arsene Wenger selaku pelatih di Arsenal, merasa yakin jika kepergian gelandangnya yang bernama Alex Oxlade-Chamberlain bisa memberikan dampak buruk untuk timnya. Dan sang pelatih pun meminta kepada sang pemain untuk tetap di Emirates Stadium.

Oxlade-Chamberlain yang bergabung dengan The Gunners, sejak menandatangani kesepakatan kontrak dari Southampton klub lamanya pada tahun 2011. Yang mana kontraknya saat ini bersama Arsenal, akan berakhir di musim depan.

Wenger sendiri mengatakan tidak ingin kehilangan pemain berusia 23 tahun tersebut, yang merupakan sosok pemain di tim utamanya. Termasuk Kieran Gibss, Mesut Ozil, Aaron Ramsey dan juga Alexis Sanchez. Dimana kontrak dari para pemain itu, akan berakhir pada tahun 2018 mendatang.

Alex Oxlade-Chamberlain
Alex Oxlade-Chamberlain

Pernyataan Wenger Yang Akan Kehilangan Gelandangnya

“Saya pribadi berpikir bahwa Chamberlain merupakan sosok pemain yang penting bagi Arsenal,” ujar Wenger kepada wartawan.

“Kami mendatangkan dia (Chamberlain) ketika masih muda, kami telah membentuk dirinya dan saya rasa dia sudah memiliki mental yang kuat.”

“Saya menyukai pemain yang memiliki mentalitas dan kecerdasan dalam bermain sepak bola yang baik. Maka dari itu, jika kehilangan sosok pemain sepertinya akan memberikan dampak buruk bagi tim.”

Dan Wenger pun akan menegaskan keputusan yang akan diberikannya dalam tawaran kontrak kepada Oxlade-Chambelain dan pemain lainnya. Dimana kontrak mereka akan berakhir di musim depan, dan membuat kesepakatan baru lagi untuk para pemain tersebut.

“Kontrak baru akan diberikan di tahun ini juga,” ucap Wenger.

“Kami tidak akan membiarkan pemain utama kami pergi, sebelum memberikan kontrak baru kepada mereka. Semua ini akan diselesaikan pada musim panas.”

“Kami mempunyai beberapa pemain muda asli Inggris. Dan kami akan membuat keputusan mengenai Ramsey, Chamberlain, Wilshere dan juga Gibbs di musim panas ini dalam rangka untuk menahan mereka.”

“Hal yang utama, kami akan menjaga pemain berkualitas dan penting yang berpengaruh besar bagi klub.”

“Dalam pasar inflasi, kami akan mempertimbangkan situasi secera keseluruhan. Kami pun harus mendedikasikan materi bagi para pemain.”

Keinginan Wenger saat ini adalah mengamankan Oxlade-Chamberlain, meski dia di musim ini hanya bermain sebanyak 12 pertandingan sebagai starter di Premier League.

Arsene Wenger dan Chamberlain
Arsene Wenger dan Chamberlain yang sedang mengobrol di sesi latihan

Arsenal Siapkan Dana Fantastis Yang Akan Diberikan Wenger di Musim Depan

Meski sering terdengar kabar, bahwa Arsene Wenger akan dipecat oleh pihak klub Arsenal. Namun, klub asal London Utara itu siap memberikan kontrak dengan durasi dua tahun kepada pelatih yang selama ini banyak membantu klub.

Dimana pihak klub, akan memberikan dana yang bernilai besar kepada pelatih berusia 67 tahun itu. Yang diberikan kepercayaan untuk dihabiskan di bursa transfer musim panas nanti. Yang akan merombak skuat intinya, menggantikannya dengan pemain baru di musim depan.

Meski The Gunners masih memiliki pemain berkualitas seperti Mesut Ozil, Oliver Giroud, Jack Wilshere, David Ospina, Alex Oxlade-Chamberlain, serta Lucas Perez. Namun, nama-nama pemain tersebut kerap menjadi sebuah pertanyaan di media-media.

Jika para pemain yang sudah disebutkan tadi, maka pelatih kebangsaan Perancis itu akan mendapatkan uang belanja sekitar 200 juta pounsterling setara dengan Rp. 3,3 triliun. Dengan memiliki dana sebasar itu, sang pelatih dapat membeli pemain yang dapat memberikan pengaruh positif untuk klub.

Untuk memperkuat di barisan depan, Arsenal telah menargetkan satu nama yaitu Alexandre Lacazatte. Yang pada sebelumnya, pemain berdarah Perancis itu sudah pernah dikaitkan untuk bergabung dengan The Gunners. Dan juga dua pemain dari klub Celtic seperti Kieran Tierney dan Moussa Dembele.

Di posisi penjaga gawang, pihak klub memiliki hasrat untuk mendatangkan dua kiper asli Inggris, yaitu Jordan Pickford yang bermain di Sunderland dan Jack Butland yang memperkuat Stoke City. Dan yang terakhir adalah buangan dari Manchester United, Wilfiried Zaha yang saat ini bersinar di Crystal Palace.